Pada tanggal 10 Desember 2018 mendatang, Al-Azhar Cairo Yogyakarta akan menyelenggarakan Open House. Di sana akan dijelaskan tentang kurikulum yang dipakai oleh Al-Azhar Cairo Yogyakarta, yakni kurikulum agama dari Al-Azhar Cairo Mesir. Selain itu akan dijelaskan juga mengenai iPad Education yang menjadi salah satu metode belajar mengajar di Al-Azhar Cairo Yogyakarta.

Saat Open House yang Nantinya akan dijelaskan oleh para praktisi pendidikan. Mulai dari kalangan Ustadz lulusan Al-Azhar Cairo, Mesir, dan praktisi pendidikan. Mereka adalah orang yang memahami tentang sistem belajar mengajar menggunakan iPad atau iPad Education.

Selain itu juga akan dijelaskan tentang biaya yang dibutuhkan untuk bersekolah di Al-Azhar Cairo Yogyakarta. Jenjang pendidikan yang akan ada di Al-Azhar Cairo Yogyakarta juga dijelaskan disana. Mengenai alur registrasi pun juga akan dijelaskan langsung oleh staff Al-Azhar Cairo Yogyakarta. Semua penjelasan lain mengenai Al-Azhar Cairo Yogyakarta bisa anda tanyakan di Open House Al-Azhar Cairo Yogyakarta ini.

Sekedar informasi, Al-Azhar Cairo Yogyakarta adalah sebuah sekolah penghafal Al-Quran. Sekolah ini menggunakan dua kurikulum yakni kurikulum Diknas dan kurikulum agam dari Al-Azhar Cairo, Mesir. Selain itu sekolah ini juga memiliki sistem penghafalan Al-Quran untuk para siswanya dengan target-target yang jelas dan masuk akal. Seperti misalnya pada jenjang sekolah dasar, siswa akan diberikan target menghafal 18 juz. Lalu setelah mereka masuk SMP, mereka akan diberi target menghafal 6 juz. Ketika sudah masuk SMA, mereka juga ditargetkan mampu menghafal 6 juz sisanya. Dengan begitu ketika lulus dari Al-Azhar Cairo Yogyakarta, siswa-siswanya sudah berhasil menjadi penghafal Al-Quran.

Tak hanya soal penghafal Al-Quran, Al-Azhar Cairo Yogyakarta juga tetap mempersiapkan murid-muridnya untuk menghadapi persaingan global. Cara-cara yang dipakai oleh Al-Azhar Cairo Yogyakarta antara lain penggunaan iPad Education atau proses belajar mengajar berbasis iPad. Selain itu juga diberlakukan sistem trilingual class, dimana siswa-siswi akan berkomunikasi di kelas menggunakan 3 bahasa. Bahasa yang digunakan yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Arab. Seperti yang sudah diungkapkan di atas, penggunaan 3 bahasa ini bertujuan agar siswa-siswa Al-Azhar Cairo Yogyakarta siap menghadapi persaingan global. Mereka juga dibentuk menjadi generasi emas penerus Islam.